Search

Minggu, 10 Juli 2011

Apa Yang Membuat Anda Sukses... ???

Sukses dengan Berpikir Positif


Bagi kebanyakan orang, berpikiran sudah menjadi layaknya makan, minum, tidur dan segala macam rutinitas harian. Kapan pun. dimana pun, dan dalam keadaan apapun, berpikir telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupaan. Tanpa sadar, pikiran kita membentuk apa yang ingin kita lakukan, kita rasakan, yang kita inginkan.
positifThinking
Dalam “Aladin Factor” karya Jack Canfield dan Mark Victor Hansen, dikatakan bahwa setiap hari manusia menghadapi lebih dari 60.000 pikiran. Dan satu-satunya yang dibutuhkan adalah pengarahan. Jika arah yang ditentukan bersifat negatif, maka sekitar 60.000 pikiran akan keluar dari memori ke arah negatif. Sebaliknya, jika pengarahannya posiif, maka yang keluar adalah yang positif pula
Pikiran dan sikap akan memunculkan berbagai gambaran dan emosi. Gambaran dan emosi itu akan menjadi pemicu sikap Anda. Dan, pilihan sikap Anda pada giliranya memiliki konsekuensi-konsekuensi yang menentukan apa yang terjadi dalam hisup Anda secara menyeluruh. You are what you think, Anda adalah apa yang Anda pikirkan, itulah yang akan terjadi. You are what you believe, Anda adalah apa yang Anda percayai. Oleh karena itu, kalu ita tanamkan ke dalah pikiran kita setiap hari dengan hal-hal negatif, maka dempaknya akan destruktif atau merusak. Sebaliknya, kalu kita tanamkan ke dalam pikiran adalah hal-hal yang baik dan positif, tentu dampak dalam kehidupan kita akan menjadi positif dan konstruktif.
Jika Anda terus befikir tentang sukses dan membangun kepercayaan diri, Anda akan merasa kuat dan kompeten, kemudian Anda akan melakukan yang terbaik. Sebaliknya, jika Anda berpokir tentang takut berbuat salah dan minder, Anda akan melakukan hal yang buruk walaupun sebenarnya Anda bisa melakukan itu dengan baik.
Anda akan selalu menjadi apa yang Anda pikirkan. Kehidupan di luar Anda-kehidupan yang kasat mata, kehidupan yang bisa dilihat orang lain-pada dasarnya ditentukan oleh apa yang ada dalam diri Anda. Sering kali apa yang terjaadi di luar Anda adalah refleksi dan manifestasi dari apa yang terjadi dalam diri Anda.Pikiran Anda dapat membuat Anda sukses atau gagal. Pikiran Anda memicu tindakan-tindakan Anda, menentukan hidup Anda. Apa yag Anda pikirkan berada dalam kendali Anda
Sukses dan gagal adalah pilihan. Jika Anda memilih sukses, maka Anda harus mengarahkann pikiran Anda ke arah positif atau dengan kata lain” Bepikir Positif ”. Berfikir positif dapat menjadi preventif sebelum Anda mempunyai gangguan, baik emosi maupun kognisi. Sebab, dengan berpikir positif dan memiliki emosi yang positif, berarti Anda menghindar dari emosi negatif yang membawa dampak negatif bagi fisik dan psikologis.
Pikiran positif sebenarnya tidak bisa dipisahkan dengan tindakan. Hanya orang yang berpikir positiflah yang bertindak dengan benar. Saat kesadaran sudah diterima oleh diri Anda, meresap ke dalam sanubari atau pikiran bawah sadar Anda, maka anda pun akan bertindak. Artinya, berpikir positif dan bertindak tidak bisa dipisahkan. Saat orang mengaku sudah berpikir positif tetapi belum bertindak, sebenarnya dia belum berpikir positif. Sebaliknya, saat orang sudah bertindak dengan baik dan mengatakan tidak perlu berpikir positif, sebenarnya ia sudah berpikir positif, hanya saja ia tak tahu apa itu berpikir positif.
Mengapa berpikir positif itu hebat? Sebab, berpikir positif memiliki dampak dan pengaruh yang besar dalam kehidupan seseorang. Ketika Anda memulai berpikir positif, kekuatan besar datang mengimbangi cara berpikir Anda untk tetap melakukan hal-hal baik dengan cara baik. Dengan berpikir positif, Anda akan terhindar dari dampak buruk kehidupan. Saat anda berpikir positif, Anda akan melepaskan energi positif ke alam dan alam memberiak feedbak yang positif pula. Denagn begitu, Anda mengizinkan hanya pemikiran positif saja yang masuk ke dalam pikiran Anda.
Manfaat berpikir positif telah dirasakan banyak orang. Berapa banyak yang telah kita ketahui kisah-kisah orang sukses akibat dari berpki positif seperti Oprah Winfrey, Tukul Arwana, Soichiro Honda, dan lain sebagainya. Dalam kehidupan nyata, beerpokir positif meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan, berpikir positif juga dapat mencegah kita dari penyakit dan membuat jiwa raga kita menjadi sehat. Berpikir positif menjadikan orang lebih percaya diri dan lebih siap untuk menjalani batera kehidupan, berpikir positif juga menjadikan orang tidak putus asa dan lebih tegar, berpikir positif menjadikan seseorang mempunyai rasa toleransi dan empati yang lebih. Selain itu, berpikir positif dapat membentuk jiwa yang optimis dan pantang menyerah, serta membuat hidup kita terasa ringan dan tanpa beban. Karenanya, mulai hari ini pitiskanlah hidup Anda dengan berpikir positif. Yakinlah bahwa Anda akan bahagia dengan keputusan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar